SMPN 2 Bukit Kemuning Salurkan Bantuan Transportasi

0
944

Lampung Utara, buanainformasi.com-Bantuan biaya transportasi bagi siswa miskin yang diprogramkan SMP Negeri 2 Bukit Kemuning Lampung Utara segera tersalurkan.

Kepala SMP Negeri 2 Bukit Kemuning, Lampung Utara, Dahlan mengatakan, jajarannya telah mendata jumlah siswa-siswi disekolah tersebut yang benar-benar miskin untuk menerima alokasi bantuan transpor.

“Setelah dilakukan pendataan ada tiga puluhan orang siswa, dan ini akan kita lakukan seleksi lagi untuk mengetahui kebenaran tentang siswa yang akan menerima.” ujar Dahlan (1/3/ 2016), diruang kerjanya.

Seleksi dilakukan dari perwakilan wali kelas dan bidang kesiswaan. Dari hasil seleksi itu, mayoritas siswa sekolah tersebut menggunakan transportasi ojek, karena didaerah ini belum ada angkutan umum. ujarnya

“Minggu-minggu ini bantuan itu akan kita realisasikan kepada mereka, alokasi bantuan tersebut disisihkan melalui dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).” Terangnya

Penyaluran dana bantuan transportasi itu, lanjutnya, berdasarkan petunjuk pelaksana dan teknis BOS pada poin 10, membantu peserta didik miskin yang belum menerima bantuan program lain seperti KIP.

“Bantuan ini kalau mencukupi kemungkinan tidak, tapi meringankan. Pada dasarnya semua tertuang didalam poin itu, yang menyatakan membantu peserta didik miskin yang menghadapi masalah biaya transport ke sekolah.” pungkasnya. (Red/Df/Bs)