SMKN 1 Bentuk Kelompok KWU Keripik Daun Bayam

0
875

Lampung Utara, buanainformasi – Dalam rangka membentuk dan menciptakan Siswa – siswi terampil , SMK Negeri 1 Kotabumi Kabupaten Lampung Utara membentuk suatu kelompok kewirausahaan dengan  membuat keripik daun bayam (20/1). Kamis (21/01/2016).

Kelompok yang terdiri dari gabungan beberapa Siswa-siswi SMKN 1 ini sangat sepakat  dengan materi yang di sajikan pihak sekolah berupa usaha kecil mandiri, seperti membuat keripik dari daun bayam.

Meli Sani, salah seorang anggota kelompok Kewirausahaan mengatakan, membuat keripik dari daun bayam ialah salah satu tugas yang di berikan kepada mereka guna menciptakan lapangan pekerjaan, katadia.

Tambahnya, dengan tugas pembuatan keripik daun bayam ini mereka siap bersaing dengan Kelompok-kelompok lain baik dalam penyajian dan pemasaran produk ciptaan kreatif para siswi. “untuk harga kami jual seribu lima ratus ribu rupiah perkemasanya.”ujarnya.

Di tempat yang sama Devi Iranda menjelaskan, cara pembuatan keripik daun bayam ini sangatlah sederhana dengan berupa bahan-bahan seperti tepung terigu, garam, bawang putih, dan lain-lain, ucapnya.

Lanjutnya, kebersihan dalam pembuatan makanan pun sangatlah di jaga dengan mencuci daun bayam terlebih dahulu. Selain itu, untuk masalah harga kelompok kewirausahaan Siswa-siswi SMKN 1  Kotabumi telah menyepakati bahwa hasil produksi keterampilan keripik daun bayam akan di jual dengan harga Rp,1500,- hingga Rp,2000,- /kemasan,tandasnya.(Siswanto)