SK 100% Milik CPNS K2 Lampura Sebentar Lagi Keluar

0
2569

Lampung Utara (Lampura), buanainformasi.com-Sebanyak 236 Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) kategori II (K2) di Kabupaten  Lampung Utara  akan segera mendapatkan Surat Keputusan (SK) 100 % persen sebagai PNS.

Demikian diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lampura, Iwan Setiawan, di ruang kerjanya (3/2), dikatakannya, saat ini 236 CPNSD K2 yang dinyatakan lulus pada tahun 2013 yang lalu tinggal menunggu kelengkapan berkasnya. Mereka (K2) telah mengumpulkan kelengkapan berkasnya ke BKD Lampura untuk persyaratan SK 100 persen. “Masih ada 16 CPNSD yang dalam proses melengkapi berkasnya. Seperti gelar yang belum dicantumkan pada SK 80 persennya.dan itu sedang dalam proses pengurusan  di BKN.” terang Iwan.

Dijelaskan Iwan, sebelumnya jumlah CPNSD yang mengikuti prajabatan pertama yakni 240 orang. Namun empat orang meninggal dunia setelah mengikuti prajabatan, dan saat ini tinggal 236 orang saja.

Nantinya, lanjut Iwan, setelah berkas sudah dikumpulkan dan dinyatakan lengkap, maka BKD Lampura akan melaporkannya ke BKN terus BKN yang akan mengeluarkan SK 100 persen. Kemudian SK tersebut akan ditandatangani oleh Bupati Lampura Agung Ilmu Mangkunegara. “Kalau berkasnya sudah lengkap kita tidak akan menunda-nundanya lagi. Segera akan kita laporkan ke BKN.” terangnya.

Masih menurut Iwan, rencananya 10 angkatan yang terdiri dari 400 CPNSD K2 akan mengikuti diklat prajabatan susulan pada tanggal 15 Februari 2016 mendatang. Dimana pembukaan diklat prajabatan susulan tersebut akan langsung dibuka Bupati Lampura. (niko)