Siswa PAUD dan TK se-Mesuji Dapat Bantuan Seragam Olahraga

0
665

Mesuji, buanainformasi.com-Setelah membagikan seragam sekolah bagi SD, SMP, SMA, dan SMK negeri beberapa waktu yang lalu, kali ini Pemerintah Kabupaten Mesuji kembali memberikan bantuan seragam olahraga (kaos dan training) serta topi untuk siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-Kanak (TK) se-Kabupaten Mesuji.

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Bupati Mesuji, Khamami kepada perwakilan siswa di TK Pembina, Desa Gedung Ram, Kecamatan Tanjung Raya, Rabu (20/01/2016) didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Syamsudin, Kepala Bank Lampung Cabang Pembantu Unit II Tulang Bawang, Ujang Ardan, dan Camat Tanjung Raya, Ma’ruf.

Syamsudin mengatakan bantuan seragam olahraga dan topi kepada 4.893 siswa PAUD dan TK se-Kabupaten Mesuji, dengan rincian untuk Kecamatan Mesuji sebanyak 436 siswa di 14 lembaga, Kecamatan Mesuji Timur sebanyak 618 siswa di 15 lembaga, Kecamatan Simpang Pematang sebanyak 667 siswa di 15 lembaga, Kecamatan Panca Jaya sebanyak 521 siswa di 10 lembaga, Kecamatan Tanjung Raya sebanyak 1.000 siswa di 18 lembaga, Kecamatan Rawa Jitu Utara sebanyak 593 siswa di 15 lembaga, dan Kecamatan Way Serdang sebanyak 1.148 siswa di 24 lembaga.

Bupati Khamami mengatakan bantuan ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Mesuji di bidang pendidikan. Bantuan serupa juga telah diberikan bagi siswa SD, SMP, SMA, dan SMK negeri, ditambah dengan tas dan perlengkapan sekolah lainnya. Selain itu, pendidikan gratis juga diberikan dari SD hingga SMA/SMK.

“Bantuan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Mesuji sifatnya cuma-cuma alias gratis, termasuk untuk bantuan ini. Semoga semakin menambah semangat untuk bersekolah dan dapat meringankan beban orang tua,” ujarnya.

Selain penyerahan bantuan seragam olahraga dan topi dari Pemkab Mesuji, pada kesempatan itu juga diserahkan bantuan beasiswa dari Bank Lampung sebesar Rp 1 Juta bagi 15 siswa sekolah anak dari petugas kebersihan.(Sumber Humas)