Sirene Ground Breaking Tandai Dimulainya Pembangunan Mapolda Lampung

0
379

Bandar Lampung, buanainformasi.com – Kapolda Lampung Irjend Pol Suntana, bersama Pjs Gubernur Lampung Didik Suprayitno, Ketua DPRD Provinsi Lampung yang mewakili tokoh masyarakat Lampung Dedi Apriyadi dan Walikota Yusuf Kohar tekan sirene tanda Ground breaking pembangunan Mapolda Lampung dan Peletakan Batu Pembangunan Masjid, Kamis, (5/4).

“Tanah hibah seluas lebih kurang 5 hektar akan menjadi tempat dibangunnya Mapolda Lampung. Dan untuk pembangunan dana yang terkumpul sebesar 32Miliar hibah dari Pemerintahan Provinsi Lampung, 40Miliar hibah dari Pemerintah Kota Bandar Lampung dan 2 Miliar dari Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah, jadi sudah ada 74Miliar dana terkumpul dari total biaya pembangunan yang diperkirakan mencapai Rp. 110Miliar,” Ucap Kapolda Lampung dalam sambutannya.

 

Suntana mengungkapkan bahwa hal itu terjadi berkat partisipasi seluruh masyarakat Lampung yang ingin kantor Polda Lampung lebih representatif, serta berkat banyak nya bantuan dan doa sehingga bisa dilakukan ground breaking pembangunan pada hari ini.

Rangkaian acara ground breaking ini diawali dengan penyembelihan dua ekor sapi dan langsung disalurkan ke delapan Pondok Pesantren dan Panti Asuhan yakni Pondok Pesantren Terpadu Al Ihsan di Desa Sabah Balau Kecamatan Tanjung Bintang, Pesantren Ainal Yaqin, Pesantren Al Fateh, Pesantren Al Falah Yasmuba dari Kecamatan Sukarame Kota Bandar Lampung, Pesantren Arrodhatul Wahida dari Desa Jatimulyo, Pesantren Darut Taqwa Desa Way Huwi, Panti Asuhan Riyaddus Sholihin dan Panti Asuhan Raden Ajeng.

Forkopimda Provinsi Lampung, tiga Komandan matra TNI, Wakapolda Lampung Brigjend Pol Angesta Romano Yoyol, Forkopinda Kota Bandar Lampung, para Pejabat Utama Polda Lampung, Ketua Bhayangkari Daerah Lampung Ibu Elly Suntana beserta pengurus, para Walikota dan Bupati se-Lampung, tokoh agama seperti Suhu Riki dari agama Buddha, tokoh adat dan masyarakat setempat turut hadir dalam acara tersebut.(*)