Siang Ini Jenazah Istri Dubes RI Tiba di Indonesia

0
367

Buanainformasi.com – Jika tidak ada halangan, Kamis siang, 14 Mei 2015, jenazah Hery Listyawati, istri Duta Besar RI untuk Pakistan yang tewas dalam kecelakaan helikopter, tiba di Indonesia.

Kepastian ini didapat dari keluarga almarhumah. “Dijadwalkan pada Kamis sekira pukul 13.00 WIB, jenazahnya akan dibawa dengan pesawat TNI AU ke Yogyakarta dan langsung dibawa ke rumah duka,” ujar salah seorang keluarga korban.

Hingga kini, rumah duka almarhum di Jalan Agus Salim Yogyakarta, tak henti-hentinya kedatangan pelayat dan kolega dari almarhumah.

Direncanakan, almarhumah akan dimakamkan di samping makam orang tuanya di pemakaman keluarga mereka di Mondoliko, Warungboto Yogyakarta.

Listyawati tewas dalam kecelakaan helikopter Mi-17 yang membawa sejumlah dubes dan pejabat negara asing pada Jumat pekan lalu di wilayah utara pegunungan Gilgit, Pakistan.

Tujuan kunjungan utusan asing itu untuk meninjau area proyek pariwisata yang didanai oleh militer Pakistan. Proyek itu rencananya akan diresmikan oleh Perdana Menteri Nawaz Sharif.

Selain Listyawati, kecelakaan helikopter itu juga menewaskan Dubes Norwegia dan Dubes Filipina untuk Pakistan serta istri Dubes Malaysia. PM Sharif sempat mengumumkan hari berkabung nasional selama satu hari pada Sabtu pekan lalu. (Sumber : Viva.co.id)