Si Jago Merah Lalap Rumah di Pekon Ulok Mukti

0
580

Pesisir Barat, buanainformasi.com-Sebuah rumah di Pekon Ulok Mukti, Kecamatan Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat, dilalap si jago merah pada hari Rabu (25/5), sekitar pukul 02.00 WIB pagi. Di ketahui rumah tersebut merupakan milik dari warga atas nama Susi Wulandari . Kamis, (26/05/2016)

Robinson Camat Ngambur mengungkapkan kebakaran tersebut disebabkan oleh lampu teplok yang biasa di pakai pemilik rumah sebagai penerangan di malam hari.

“Rumah warga itu kan terbuat dari papan, jadi api cepat menjalar dan menghanguskan rumah itu.” Ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian di taksir mencapai 20 juta rupiah. Baik dari perabotan rumah tangga yang terbakar serta rumah tersebut.

Pada saat kejadian itu kata Robinson pihaknya bersama dengan warga setempat berusaha untuk menolong dan memprioritaskan keselamatan si pemilik rumah.

“Bersama dengan warga setempat, kita berusaha memadamkan api, menolong pemilik rumah dan menghubungi pihak terkait. Namun setelah kejadian itu, hanya si pemilik rumah saja yang dapat kita selamatkan.” Ujar Robinson melalui telepon.

Disisi lain, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pesisir Barat tengah menyiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan kejadian tersebut. Seperti memberikan bantuan kepada korban dan lain sebagainya.

“Saat ini laporan dari warga setempat mengenai kebakaran tersebut baru masuk. Jika laporan sudah masuk seperti ini, barulah Dinas Sosial mempersiapkan Buffer stock untuk para korban bencana kebakaran.” ujar Sekretaris Dinas Sosial Pesisir Barat, M. Andi Suryawardana mewakili Kepala Dinas Sosial Pesisir Barat, Marzuki.

Lanjutnya, besok akan kita proses dan berikan buffer stock untuk warga di Ngambur yang tertimpa musibah kebakaran itu. (Nova)