Sering Tersumbatnya Saluran Air di Gedong Tataan Dapat Perhatian dari Pemkab Pesawaran

0
475

Pesawaran, buanainformasi.com – Saluran air di depan Puskesmas Gedongtataan yang kerap tersumbat dan mengakibatkan banjir akhirnya mendapat perhatian dari pemerintah Kabupaten Pesawaran.

 

Hal itu diketahui dalam rapat paripurna penyampaian laporan pertanggungjawaban bupati tahun anggaran 2017 saat Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyatakan akan langsung berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Lampung guna memperbaikinya, Selasa,(3/4).

“Terkait Kondisi saluran air yang berada di depan Puskesmas Gedongtataan hingga jembatan, kedepan Dinas PU dan Penataan Ruang serta Dinas Lingkungan Hidup akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi selaku pemegang kewenangan Jalan tersebut guna memperbaiki kondisi sebagaimana dimaksud,” kata suami Nanda Indira itu.

Sebelumnya, anggota fraksi PDI Perjuangan Muhartoyo menyampaikan bahwa di depan Puskesmas Gedongtataan, jika hujan lebat, saluran air tersumbat dan menyebabkan banjir.

Muhartoyo menambahkan bahwa permasalahan ini sudah berlangsung lama, tapi tidak ada penanganan nyata dari pemerintah dari tahun ke tahun.

Menurut Muhartoyo, tidak ada bukti konkrit juga koordinasi antara Dinas lingkungan hidup dan Dinas PU tentang penanganan saluran air itu.

“Jika memang harus bupati yang turun tangan langsung, maka kami Fraksi PDI Perjuangan meminta agar bupati membenahi saluran air sehingga, baik rumah penduduk atau pusat perekonomian setempat tidak lagi terdampak oleh luapan air,” kata dia.(*)