Serijab Kepala Daerah Lamteng Periode 2016-2021

0
533

Lampung Tengah, buanainformasi.com–Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), Menggelar acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Daerah, dari PJ.Bupati Lamteng Dr. Edarwan SE, M.Si kepada Bupati yang baru Dr. Ir. Hi. Mustafa, MH dan Wakil Bupati (Wabup) Loekman Djoyosoemarto, S.Sos., MM. Periode 2016-2021, di gedung Nuwo Balak, Komplek Rumah Dinas Jabatan Bupati, Kecamatan Gunung Sugih Kabupaten setempat.

Setelah dilantik menjadi Bupati dan Wabup Lamteng secara resmi pada hari rabu(17/02/2015) yang lalu, di Bandar Lampung oleh Gubernur Lampung M.Ridho Ficardho, Mustafa dan Loekman, mengikuti prosesi Sertijab dari PJ. Bupati Lamteng sebelumnya, (18/2). Dalam prosesi tersebut, juga digelar pergantian jabatan Ketua Penggerak PKK Lamteng yang lama kepada Ketua yang baru.

PJ.Bupati Lamteng, Dr. Edarwan, SE, M.Si, dalam sambutannya, menyampaikan, ucapan terimakasih dan rasa bangga atas bantuan dari berbagai unsur selama menyandang jabatan PJ.Bupati Lamteng. Pada kesempatan itu pula, PJ.Bupati menyampaikan besaran APBD Lamteng berjumalah 2,4 Triliun rupiah. Yang mana 1,6 triliun belanja tidak langsung dan 800 Miliar belanja langsung. Dengan acara sertijab tersebut, dirinya berharap dapat membawa angin segar terhadap perkembangan Kabupaten lamteng. pasalnya, ini merupakan awal perjuangan Mustafa dan Loekman.

 “Saya ucapkan permohonan maaf yang sebesarnya, bila selama menjabat banyak kehilafan dan kekurangan.” Tutup Edarwan.

Bupati Lamteng Dr. Ir. Hi. Mustafa, MH didampingi Wabup Loekman Djoyosoemarto, S.Sos, MM. beserta Ketua dan wakil Ketua Penggerak PKK Lamteng yang baru, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa program-program di Lampung tengah saat ini tengah di lanjutkan, dan ketuk palu di DPR pun sudah di laksanakan.

Dalam sambutannya ia juga mengajak kepada seluruh kepala kampung, camat dan seluruh masyarakat Lamteng beserta DPRD untuk bersama merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat demi kebaikan dan perkembangan Lampung Tengh, “Jangan tinggalkan kami ber dua, ayo kita guyup, kita rukun beserta DPR kita, untuk membangun apa yang dibutuhkan masyarakat yang kita cintai ini, trutama masalah keamanan, saya sudah bicarakan bersama kapolda, untuk menindak dan jangan ragu-ragu, bila ada begal atau maling di lampung tengah ini saya meminta bertindak tegas bila perlu di tembak mati.”Pungkas Bupati

Dengan usainya sertijab Bupati dan Wabup Lamteng, maka secara resmi Kabupaten Lamteng memiliki Pemimpin Kepala Daerah yang baru. Acara dihadiri oleh seluruh unsur tamu undangan baik dari Pemerintahan Kabupaten Lamteng, TNI-Polri, Pengadilan Negeri, Kejaksaan Negeri, Pimpinan Perusahaan Swasta hingga masyarakat, berjalan lancar dan hikmat hingga selesai.(Hengki)