Serentak, Layanan SIM Online Resmi Di Luncurkan

0
770

BIC, Bandar Lampung – Manfaatkan kemajuan teknologi pada era modern saat ini, jajaran Direktorat Lalu Lintas serentak adakan peluncuran Program SIM Online di beberapa Provinsi di Indonesia. Salah satunya ialah Provinsi Lampung, Peluncuran di adakan di Tugu Adipura Bandar Lampung (6/12) dengan di hadiri oleh Kapolda dan Wakapolda Provinsi Lampung, Pj. Walikota Bandar Lampung, Dirlantas Polda Lampung serta ratusan masyarakat kota Bandar Lampung. Senin(6/12/2015)

Peluncuran program sim online dilakukan serentak diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo melalui video conference dari senayan, Jakarta. Tak hanya itu untuk memeriahkan peluncuran program sim online acara di rangkai dengan beberapa kegiatan mulai dari jalan. sehat,senam bersama, aksi polisi cilik, layanan perpanjangan sim gratis, dan berbagai kegiatan lainya.

Dengan adanya program SIM Online tak sedikit masyarakat yang senang dengan adanya program ini, terutama ialah Dian Eva Mahasiswi Universitas IAIN Raden Intan, menurut nya dengan adanya program ini masyarakat lebih di permudah.

“senang dengan adanya program sim online ini karena tidak perlu repot ke kota asal dan saya berharap program ini kedepannya bisa lebih baik lagi”katadia.

Dirlantas polda lampung, AKBP Prahoro Tri Wahyono, menjelaskan bahwa dengan memanfaatkan kemajuan teknologi yang berkembang saat ini maka jajaran Polantas berupaya untuk mengadakan program SIM online dengan tujuan mempermudah masyarakat.

“Maksud dari sim online ini adalah warga yang saat ini tinggal di luar daerah asal mereka tidak perlu pulang ke daerah asalnya hanya untuk memperpanjang sim. Mereka hanya perlu mendatangi pelayanan sim online tempat mereka tinggal sekarang dan dapat diurus dengan cepat.”jelasnya.

Lanjut Prahoro, bahwa pelayanan ini belum sepenuhnya secara online namun kedepannya terus dikembangkan agar program ini sepenuhnya online termasuk pembayaran dan lain-lainnya, tutupnya. (Ilman)