Sepak terjang penipu ulung catut nama politisi hingga polisi

0
493

Buanainformasi.cosepak-terjang-penipu-ulung-catut-nama-politisi-hingga-polisim – Kelompok penipu ini terbilang lihai mengelabuhi para korbannya. Mencatut sejumlah nama pejabat, komplotan ini beraksi tidak hanya di Jakarta. Melihat cara kerjanya para bandit ini diduga sudah cukup lama beraksi.

Nama Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto dan pejabat era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Sekretaris Kabinet Presiden Dipo Alam dijual untuk meyakinkan korban. Mereka juga mengaku-ngaku sebagai Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin dan Bupati Tasikmalaya Ruzhanul Ulum.

Selain itu, nama Ketua Umum Partai Golkar versi Munas Ancol Agung Laksono dan Ketua Umum PPP versi Muktamar Surabaya  Romahurmuziy juga diklaim. Nama mantan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini dan Direktur Jenderal Pajak Sigit Priadi Pramudin juga dipakai.

Cara yang dilakukan HP (31), DA alias D (20), DM alias O (26) dan seorang wanita berinisial YR (26) cukup jitu. Para pelaku yang sudah tertangkap ini mengaku diperintah AD yang kini masih DPO.

“Kita menangkap empat orang kelompok pembuat KTP palsu dan rekening Bank,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Krishna Murti, di Polda Metro Jaya, Jumat (19/6).

Menurutnya, para pelaku biasa memanfaatkan mutasi jabatan dan posisi jabatan seseorang. Kemudian menghubungi orang-orang yang berkaitan dengan pejabat tersebut.

“Modus mereka meminta sejumlah uang untuk kebutuhan kepentingan tertentu dan selanjutnya uang tersebut ditransfer ke rekening yang di atas namakan seseorang itu. Untuk itu mereka membuat sejumlah KTP palsu, ATM palsu, buku tabungan palsu,” tegasnya. Sumber : Merdeka.com)