Semarak HUT Lampung Barat Ke-25

0
730
Semarak HUT Lampung Barat Ke-25
Semarak HUT Lampung Barat Ke-25

BUANAINFORMASI.COM-Rangkain kegiatan HUT Kabupaten Lampung Barat Ke-25, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat menggelar Perlombaan Senam Antar SKPD yang dilaksanakan di GSG Way Mengaku, sedangkan Perlombaan Olahraga Tradisional akan dilaksanakan di halaman kantor Bupati Lampung Barat. Peresmian pembukaan, perlombaan digabung menjadi satu. Acara dilanjutkan dengan kegiatan Donor Darah di Aula Keagungan Pemkab setempat.Jum’at (23/09/2016)

Laporan panitia pelaksana Koordinator Acara Gunawan Rasyid, S.H. yang di sampaikan oleh Kadis Poraperbup Kab.Lambar Indra Kesuma S.Sos menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT Lampung Barat tahun 2016.

“Perlombaan senam antar SKPD dapat kami laporkan sebagai berikut. Peserta lomba berasal dari seluruh SKPD dilingkungan Pemda Kabupaten Lampung Barat, masing-masing tim terdiri atas 6 orang Panitia. Panitia mempersiapkan hadiah berupa Tropi dan Uang Pembinaan untuk juara I sebesar Rp 2.000.000,- juara II sebesar Rp. 1.500.000,- dan juara III sebesar RP 1.000.000,- dan untuk Juara Harapan I sebesar Rp 600.000 Juara Harapan II sebesar Rp 500.000 Juara Harapan III sebesar Rp.400.000.”Terangnya.

Selain itu pihaknya juga menyampaikan, panitia juga menyediakan Doorprize untuk peserta lomba. Wasit dalam perlombaan senam ini berasal dari berbagai komunitas termasuk ada yang di datangkan dari Ibu Kota Propinsi Lampung untuk menjaga independensinya.

Untuk perlombaan olahraga Tradisional seperti Egrang, Tarik Tambang dan Lari Karung. Panitia hanya menyiapkan hadiah berupa Tropi yang melibatkan Forkompinda dan seluruh SKPD Lingkup Pemda Lambar, dengan rincian yaitu Egrang, pesertanya terdiri dari 2 orang per SKPD(putra dan Terompah Tandem Tim terdiri 4 orang per SKPD(putra dan putri),Tarik Tambang 1 Tim terdiri dari 5 orang(putra dan putri), Lari Karung pesertanya perorangan per SKPD(putra dan putri), Selanjutnya pertandingan di lanjutkan dengan Eksibisi Futsal Antara FORKOMPINDA berhadapan dengan SKPD. Jelasnya.

Bupati Lampung Barat Drs. Mukhlis Basri MM dalam Sambutanya menyampaikan hari ini kita melaksanakn kegiatan Khusus Lomba Olahraga seperti Senam Anata SKPD, olahraga tradisional Futsal yang pesertanya dari SKPD, sekaligus melahirkan atlit yang berkualitas di Kab. Lambar,

“ Terima Kasih karena rangkain kegiatan ini sudah dilalui dengan baik sesuai dengan harapan dan rencana kita semua saya berharap tetap jaga kekompakan di antara kita semua dari tim satu ke tim yang lain yang ikut serta di tunjuk oleh pihak panitia”. Jelasnya.

Usai rangkain kegiatan hari ini, akan ada kegiatan Motor Trail Adventure di kecamatan Air Hitam. kemudian acara puncak di adakan pada tanggal 26 September mendatang.” Mari kita ikuti perlombaan ini serta ikut memeriahkan.”Ujar Bupati.(Rilis humas/m.wisnu)