Seleksi Peserta Calon Paskibraka Pesisir Barat

0
1062

Pesisir Barat,buanainformasi.com- Kabupaten Pesisir Barat melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pesisir Barat, melakukan acara pembukaan seleksi peserta calon paskibraka tingkat Kabupaten Pesisir Barat, di Gedung Serbaguna (GSG) Selalaw Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisr Barat, Senin(14/3/2016).

Hadir dalam acara pembukaan tersebut yaitu, Wakil Bupati Pesisir Barat, Erlina. Kepala Dispora Pesisir Barat, Kasmir. Kapolsek Pesisir Tengah, Kompol Fery Anda Eka Putra. Danramil Pesisir Tengah, berserta unsur forkopimda Pesisir barat.


Kasmir, Kepala Dispora Pesisir Barat, dalam laporannya pada acara pembukaan tersebut menjelaskan. 240 peserta yang mengikuti seleksi dari 18 SMA se-Pesisir Barat,  nantinya akan masuk seleksi lagi, sebanyak 42 peserta. Sehingga nanti di akhir seleksi didapat 6 Peserta yang akan mewakili Pesisir Barat, di tingkat Provinsi.

Pihaknya berharap dengan diadakannya seleksi Paskibraka pada tahun ini akan menghasilkan pemuda-pemudi Pesisir Barat yang benar-benar mampu bersaing di tingkat Provinsi bahkan Nasional, sehingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Pesisir Barat, ujar kasmir.

Menanggapi hal tersebut, Erlina, Wakil Bupati Pesisir Barat. Yang juga hadir dalam acara pembukaan seleksi tersebut mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi apa yang akan dijalankan oleh para calon paskibraka tersebut. “Diharapkan agar para peserta ini mampu menjadi dan membanggakan nama Kabupaten Pesisir Barat ditingkat provinsi bahkan ditingkat Nasional.” Ujarnya. (Nova)