Sebabkan Kemacetan, Pedagang Batu Akik Jalur Dua Dipindahkan

0
499

DSC02235Bandar Lampung, Buanainformasi.com – Demam batu akik melanda di seluruh wilayah Indonesia terutama di Bandar Lampung. Salah satu tempat jualbeli batu akik yang ramai dikunjungi adalah fly over jalur dua, Way Halim, Bandar lampung, terutama pada sore hari. Banyaknya pedagang dan pengunjung pecinta batu akik menyebabkan kemacetan di jalan tersebut karena para pedagang mendirikan lapak di bahu jalan atau trotoar.

Mulai Selasa, 24 Maret 2015 kawasan jalur dua Way Halim yang biasanya macet parah kini jalanan tersebut nampak sepi pedagang dan pengunjung. Lalu lintas dikawasan tersebut kembali berjalan normal dan lancar.

Para pedagang batu akik yang biasanya membuka lapak di kawasan tersebut dipindahkan ke PKOR tepatnya di depan pintu masuk lapangan BaseBall untuk kenyaman dan keamanan para pedagang dan pembeli batu akik serta para pengendara yang melintasi jalan tersebut.

Menurut keterangan Bapak Mursidin, selaku juru parkir area tersebut, para pedagang mendapat teguran dari aparat SatPol PP karena menimbulkan kemacetan. Walaupun pindah tempat lapak para pedagang batu akik ini masih tetap ramai pengunjung. (NL)