SDN 3 Tanjung Raja: Tingkatkan Mutu Melalui Baca dan Kali-Kalian

0
800

Lampung Utara, buanainformasi.com-Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Tanjung Raja, Lampung Utara, menerapkan sistem peningkatan mutu pelajaran baca dan Perkalian (kali-kalian) guna memotivasi pribadi siswa sejak sekolah dasar untuk ketingkat lanjut.

Kepala SDN 3 Tanjung Raja, Jatmiko Dwiyono menuturkan, penerapan dasar pelajaran tersebut, “Program kita untuk peningkatan mutu pelajaran, saat ini itu bagaimana kita mampu menciptakan anak-anak bisa membaca dan pintar kali-kalian.” ujar Jatmiko Dwiyono, dikantornya, Selasa (01/03/2016).

Langkah itu, lanjut dia, karena banyak dewan guru dalam kegiatan belajar dan mengajar muridnya mengkambing hitamkan kurikulum. “Kita menyadari bahwa kita ini adalah pelayan, khususnya secara pribadi saya sebagai pelayan, jadi harus berusaha menciptakan konsep itu dari diri sendiri, ke dewan guru, lalu kepada para siswa.” ujarnya.

Penerapan sistem baca dan kali-kalian dalam peningkatan mutu kualitas pelajaran bagi siswa, berdasarkan hasil pelatihan dan studi dibeberapa daerah lain.”Teknisnya seharusnya murid-.murid itu sejak kelas satu sudah bisa membaca S sama U itu bukan lagi di eja, tapi sudah dibunyikan.” Imbuhnya.

Untuk saat ini SDN 3 Tanjung Raja, memiliki siswa 261 orang, dengan tenaga pengajar 17 orang.  Dari tenaga pengajar ini kita mulai menerapkan kepribadian yang penuh inovasi dalam menciptakan kereatifitas guna pencapaian mutu pelajaran melalui sistem peningkatan minat baca dan penemuan hasil-hitungan melalui kali-kalian. Pungkas Jatmiko. (Red/D/Basri)