SD Negeri 1 Jauh Dari Kata Nyaman

0
829

Lampung Utara, buanainformasi.com – Kenyamanan dan keamanan ialah suatu keharusan dalam proses pembelajaran bagi para ratusan ribu pelajar di seluruh Indonesia, demi terciptanya pembelajaran pada satuan pendidikan yang interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, dan memotivasi para siswa, Rabu (25/11/2015)

Lain halnya yang tampak pada kondisi sekolahan SD Negeri 1 Kotabumi Tengah Kecamatan Kotabumi Kabupaten Lampung Utara Provinsi Lampung sangatlah jauh dari kata nyaman. Sekolah yang didirikan pada tahun1955 dengan delapan ruang kelas dan menampung 217 orang siswa ini sangat terlihat tak layak, mulai dari kumuhnya ruang belajar, atap bocor, plafon bolong, dan lainya.

Keluhan pun terucap dari para siswa kelas lima SD Negeri 1 Kotabumi tengah, dengan serentak mengatakan bahwa mereka tidak nyaman belajar di ruang kelas tersebut.

Kepala sekolah SDN-1 Kotabumi tengah Ruslan,Spd mengatakan mengenai kondisi sekolah yang seperti ini, bahwa dirinya tiga bulan menjabat sebagai kepala sekolah di SD Negeri, selama menjabat ia mengakui bahwa dirinya sudah berupaya mengajukan proposal untuk program rehab bangunan SD kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Utara melalui Dinas Pendidikan.

“Allhamdulillah pengajuan proposal SDN-1 kotabumi tengah mendapat tanggapan dari Dinas Pendidikan untuk rehap satu gedung, terkait masalah pengerjaannya  kami tidak tau  kapan akan di kerjakan, menurut Ruslan dengan keadaan ruang kelas sekolah saat ini mengakibatkan guru dan murid tidak nyaman dalam menjalankan aktivitas belajar dan mengajar,”tuturnya.

Ruslan berharap kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, melalui Dinas Pendidikan agar dapat memprioritaskan perehaban sekolah SDN-1 karena atap dan plafon sekolah beserta kayu penyangga atap yang sudah lapuk. Karena atap sekolah ini memakai asbes  mengingat saat ini  mulai musim penghujan di khawatirkan atapnya runtuh karena tidak kuat menahan air hujan. tutup Ruslan.

(Siswanto)