SBY: Tetap Semangat, 2019 Menang

0
521

rapat-umum-partai-demokrat_663_382Buanainformasi.com – Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri Kongres ke-IV partainya di Surabaya, Selasa 12 Mei 2015.

Ratusan kader yang sudah memenuhi arena kongres yang dihelat di Hotel Shangri-La pun langsung menyambut antusias kehadiran SBY. Beberapa kader pun terdengar memekikkan kalimat, “Hidup SBY!”

“Tetap semangat, ya! (Pemilu tahun) 2019 menang, 2019 menang!” timpal SBY sembari melambaikan tangan ke sejumlah kader pendukungnya.

Dari pantauan, kegiatan yang dijadwalkan akan ada pengarahan kepada para kader Demokrat ini terlihat hadir seluruh pejabat teras Partai Demokrat mulai dari Ketua Harian Syarief Hasan, Sekretaris Jenderal Edhi Baskoro Yudhoyono dan lainnya.

Tampak pula beberapa menteri Kabinet Indonesia Bersatu II di era SBY seperti Hatta Rajasa (mantan Menteri Koordinator Bidang Ekonomi) dan Muhammad Nuh (mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan).

Kongres IV Partai Demokrat itu baru resmi dibuka pada Selasa malam, 12 Mei 2015. Hingga kini, dikabarkan ada tiga calon ketua umum yang akan ikut bertarang di kongres Demokrat, yakni SBY, Marzuki Alie, dan I Gede Pasek Suardika.

Tetapi baru SBY yang resmi didaftarkan untuk menjadi calon ketua umum sampai Senin malam. Pendaftaran calon ketua umum dibuka sampai Selasa siang, 12 Mei 2015. (sumber : Viva.co.id)