Satu Lokal Gedung SDN 1 Tugu Papak Ambruk

0
1086

Tanggamus, buana informasi.com-Sekolah adalah tempat pendidikan bagi anak-anak dengan tujuan sebagai wadah untuk mengajarkan anak, agar kelak menjadi penerus yang mampu memajukan bangsan. Namun sangat di sayangkan banyak sekolah di desa-desa terpencil yang terbilang tak layak dan juga kurang nya kelas tempat para siswa-siswi menimba ilmu.Senin(9/11/2015)

Salah satunya ialah SD Negeri 1 Tugu Papak yang berada di Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus, Sekolah Dasar Negeri tersebut kekurangan ruang belajar di karenakan rubuh nya ruang belajar pada Febuari 2014.

Menurut Keterangan Sri Pamudji Ningsih,Spd Selaku kepala sekolah SD Negeri 1 Tugu Papak , ia menjelaskan bahwa benar mereka kekurangan ruang belajar meski sebenarnya pada Tahun Ajaran 2012 mereka mendapatkan Renovasi dua lokal, namun pada bulan Febuari 2014 satu lokal  yang tak terenovasi rubuh sehingga tak dapat di pakai lagi,paparnya.

Lanjut Sri, rubuh nya ruang belajar membuat mereka kekurangan ruang belajar sehingga harus di alihkan ke ruang rumah dinas dan kantor guru, ia juga menjelaskan bahwa sebelumnya  sudah pernah di buatkan berita acara dan pengajuan proposal yang langsung di tembuskan kepada UPT Kecamatan tapi hingga saat ini belum ada tanggapan,katadia.

Sri berharap kepada pemerintah mohon diperhatikan, bahwa mereka kini kekurangan ruang belajar yang mengakibatkan proses belajar kurang nyaman bagi para murid,tutup Sri.(Asri/Zul)