Satu Jam Diguyur Hujan Deras, Areal Tolgate Loket Kendaraan di Pelabuhan Bakauheni Terendam Banjir

0
378

Lampung Selatan, BITV – Meski hanya satu jam hujan mengguyur wilayah Kec. Bakauheni namun dua desa di kecamatan serta tersebut serta areal gerbang tol loket kendaraan di pelabuhan Bakauheni harus terendam banjir setinggi 15 hingga 50 centimeter.

“Benar, air kiriman dari atas (tol dan pasar) menggenangi areal tollgate loket kendaraan setinggi 15 centimeter. Banjir akibat kiriman dari atas ini setelah diguyur hujan deras selama satu jam,” kata Humas PT ASDP cabang Bakauheni, Saifulalil Maslul Harahap, Senin (21/1/2019) petang.

Namun walaupun gerbang loket bakauheni terendam banjir, Saiful memastikan pelayanan tetap berjalan normal seperti biasanya.

Camat Bakauheni Zaidan menerangkan hujan deras selama satu jam mengakibatkan Desa Bakauheni dan Desa Kelawi terendam air setinggi lutut orang dewasa.

“Di Desa Bakauheni banjir merendam tiga dusun, yaitu Dusun Way Apus, Kenyayan dan Dusun Pegantungan. Sedangkan di Desa Kelawi, banjir merendam Dusun Minangrua,”Terang Zaidan

Akibat banjir tersebut, arus lalulintas di dua desa tersebut lumpuh, karena air menggenangi ruas jalan jalan desa.

“Untuk saat ini masih kita pantau. Data sementara ini ada 3 dusun di desa Bakauheni dan satu dusun di desa Kelawi yang terendam banjir,” ujar Zaidan. (red/*)