Satreskrim Polres Lamsel Tangkap Oknum Satpol PP Pelaku Curanmor

0
298

Lampung Selatan, buanainformasi.com – Satuan Reskrim Polres Lampung Selatan berhasil mengungkap aksi curanmor (pencurian kendaraan kendaraan motor) yang meresahkan warga kalianda khususnya dilingkungan parkir Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bob Bazar.

“Ternyata pelaku pencurian ini bertugas sebagai oknum satuan polisi pamong praja (satpol pp) berinisial RI.(25) warga desa palembapang.” Ujar Kasat Reskrim Polres lamsel, AKP Efendi mewakili kapolres AKBP M. Syarhan S.IK.

Saat hendak dibekuk yang bersangkutan melakukan perlawanan, tak hayal tim Tekab 308 mengambil tindakan tegas menghadiahkan timah panas di kaki sebelah kanan pelaku didepan stadion Jati, Kalianda, Selasa (20/03) sekiranya pukul 18.00 WIB dan tersangka lain berinisial MA (14) berstatus pelajar di bekuk di kediamannya.

 

Kedua tersangka adalah warga Desa Palembapang, melakukan pencurian di areal parkir RS Bob Bazar Kalianda, pekan lalu, dengan cara merusak kunci sepeda motor Yamaha Jupiter Z BE 6879 ON, warna merah.

Tersangka sempat di rawat karena peluru menembus di betis kanan, tersangka Oknum polpp yang bertugas menjaga di RS Bob Bazar Kalianda, langsung di bawa ke polres Lampung Selatan.

“Setelah di rawat, langsung di bawa ke polres untuk di lakukan penyidikan lebih lanjut.” Pungkasnya. Korban Eka Helwana (35) memarkirkan kendaraannya di parkiran khusus karyawan RSUD tersebut, pada keesokan harinya, Jum’at, 16/03, sekiranya jam 07.00, Korban akan pulang dan mengambil kendaraannya yg terletak di parkiran karyawan Rumah Sakit. Ternyata kendaraan tersebut sudah di gondol maling.

“Korban atas nama Eka Helwana warga desa kedaton, seorang perawat yang bekerja di Rumah Sakit Bob Bazar, Kalianda Lamsel,”Ungkapnya.(*)