Sampai Kapan PLN ?

0
766

Lampung Utara, buanainformasi.com-Pemadaman arus listrik yang kerap terjadi di beberapa wilayah , membuat sebagian masyarakat  mengeluh perihal pemadaman tersebut, salah satu nya masyarakat Desa di kecamatan Abung Selatan Kabupaten Lampung Utara, Sabtu (03/10/2015).

Masyarakat  Desa di Kecamatan Abung Selatan mengeluh kepada pihak PLN Area kotabumi, karena jika hari  mulai memasuki magrib sering sekali mati lampu, itu hampir setiap hari ujar beberapa orang warga Desa Kemalo Abung yang  tidak mau di sebutkan namanya.

Keluhan pun juga di ungkap kan oleh Hasan (40) Warga Desa Gilih Sukanegri mengeluh, bahwa pemadaman arus listrik seperti  saat  ini sering terjadi belum lama ini.

“mati lampu udah sering ,masyarakat pedesaan  selalu merasa was-was kalau mati lampu seperti ini, karena di desa sekarang ini sedang tidak aman , kalo suananya gelap seperti ini yang namanya  maling  semakin menjadi itu yang sering terjadi di wilayah pedesaan ini mas” ungkapnya

Hal senada pun di sampaikan oleh Tajudin (35) salah seorang guru ngaji di Desa cabang empat, saat di jumpai tim buanainformasi.com ia membenarkan bahwa pemadaman arus listrik tersebut sudah sering tejadi.

“Benar mati lampu seperti ini sering sekali terjadi, contohnya hari ini (02/10)  Seusai magrib sekitar pukul  18:30 WIB mati lampu, saat jam seperti ini adalah jam kami mengajar ngaji pada anak – anak di desa kami, kami merasa sangat tergangu kalau mati lampu seperti ini, terpaksa sementara  kami memakai lampu EMERGENCY walaupun redup ya kami terpaksa memakainya, yang penting kami bisa mengajar ngaji” ujarnya

Tajudin menambahkan, selama ia mengajar ngaji di masjid MIFTAHUL JANNAH. di Desa cabang empat ini, memang sering kali mati lampu, selain tidak nyamannya jalan proses belajar mengaji, dampak di masyarakat juga tidak nyaman, karena di desa mereka sedang rawan pencurian.

Harapan tajudin dan masyarakat desa  lainnya  kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (lampura). Agar dapat menghimbau kepada pihak PLN Kotabumi, supaya dapat menstabilkan arus listrik di wilayah Perdesaan. (sis)