Sampah Menumpuk Pedagang Pasar Wonosobo Merugi

0
658

Tanggamus, buanainformasi.com-Tumpukan sampah yang kerap tidak terangkut membuat pasar wonosobo kabupaten tanggamus, Provinsi Lampung., terkesan kotor dan kumuh. Tak hanya menimbulkan bau menyengat, tumpukan sampah  tersebut juga rentan menimbulkan berbagai penyakit. Selasa, (19/01/2016)

lokasi TPS sangat dekat dengan beberapa kios pedagang. Tentu saja, hal itu tak hanya mengganggu aktivitas jual beli, tetapi juga berdampak pada barang dagangan.

Ahmat Sadli mengeluhkan kondisi tersebut. Menurut dia, sampah selalu di angkut tiga kali dalam seminggu, tetapi saat ini sampah  sudah sepuluh hari tidak diangkut akibat mobil angkut sampah mengalami kerusakan  sehingga volumenya terus bertambah.

“biasanya tiga kali dalam seminggu  di angkut , sekarang sudah sampai sepuluh hari, karna mobil dinas sampah sudah dua bulan rusak , sudah  lapor sama pak camat  tanggapan pak  camat sudah saya lpor kan ke dinas.” Ujar Alim supir mobil sampah

Ahmat Sadli pedang baju dipsar wonosobo  menambahkan “bau busuk yang keluar dari tumpukan sampah tersebut  kami  merasa rugi, karna pembeli merasa tidak betah dengan baunya, sampai mereka gak jadi membeli dagangan kami.” imbuhnya

Ahmad sadli berharap kepada  Bupati Tanggamus Hi. Bambang Kurniawan, ST. dan Instansi terkait agar dapat segera menindak lanjuti masalah tersebut. Tutupnya.(Asri)