Saminem Jalani Hidup Tanpa Pengelihatan & Pendengaran

0
599

Tanggamus, buanainformasi – Saminem (75) seorang janda tua dengan kondisi sangat memperihatinkan, warga Desa Soponyono Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus. Selama 10 tahun dirinya mengalami sakit-sakitan serta tidak dapat melihat dan mendengar, Rabu (23/12/2015)

Saminem tinggal bersama anak nya Iskandar (41) di sebuah rumah sederhana,  ia (Saminem) kini hanya menggantungkan hidupnya kepada sang anak, seorang pekerja bangunan yang tergolong dalam kategori ekonomi lemah.

“saya kerja buruh bangunan, penghasilan sih seadanya 75rb sehari itu juga kalo pas lagi ada kerjaanya.”ucap Iskandar.

Iskandar mengatakan bahwa setiap bulan Saminem hanya mendapatkan bantuan berupa Raskin. “Setiap Bulan Nenek mendapatkan bantuan raskin, dan baru satu kali mendapatkan bantuan sembako.”katadia.

Lanjutnya, jika Saminem sakit hanya di rawat oleh dirinya. Selama ini dari pihak Kecamatan belum ada yang melihat kondisi Saminem. “selama ini ia hanya dirawat oleh kami, dari kecamatan , bidan desa belum pernah ada yang yang melihat kondisi nenek. Namun dari dinas sosial sudah pernah ada yang melihat dan memberikan bantuan sembako kepada nenek.”Jelas Iskandar.

Iskandar sangat Berharap akan adanya bantuan  Pemerintah Kabupaten Tanggamus melalui dinas terkait, “kalu saya ya pengennya di bantu karna saya orang gak punya.”pungkasnya.

(Asri/Zul)