Sambut Lebaran, 30 minimarket di Solo minta izin beroperasi 24 jam

0
518

Buanainformsambut-lebaran-30-minimarket-di-solo-minta-izin-beroperasi-24-jamasi.com – Menyambut arus mudik dan Lebaran 2015, puluhan pengelola toko modern di Solo mengajukan permohonan izin operasional selama 24 jam. Pemerintah Kota Solo mengaku akan memberikan izin tersebut, namun tetap menyeleksi agar tidak melanggar ketentuan.

Kepala Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (BPMPT), Toto Amanto mengatakan, permohonan perpanjangan jam operasional itu didominasi minimarket waralaba. “Ada 30 minimarket waralaba yang sudah mengajukan permohonan izin buka 24 jam kepada kami,” ujar Toto, Sabtu (11/7).

30 minimarket itu, lanjut dia, tersebar di sejumlah lokasi. Ia mengatakan, persetujuan perpanjangan jam operasional tersebut menjadi wewenang wali kota. Namun pihaknya tetap melakukan peninjauan lapangan, guna memastikan lokasi minimarket sesuai dengan syarat yang berlaku. Jika memang tidak sesuai pihaknya tidak akan mengizinkan.

“Kami belum bisa memutuskan, kapan izin dikeluarkan. Kami akan melihat perkembangannya terlebih dahulu seperti apa,” katanya.

Wali Kota FX Hadi Rudyatmo (Rudy) menambahkan, operasional toko modern harus tetap mengacu aturan yang berlaku. “Secara umum pemkot siap memberikan dispensasi untuk perpanjangan operasional toko modern, selama Lebaran. Karena tingginya kebutuhan masyarakat menjelang dan selama hari raya,” pungkas Rudy.(Sumber : Merdeka.com)