Rumah Bupati Mesuji Jadi Kandang Ayam

0
284

Mesuji, buanainformasi.com – Bupati Mesuji Khamami memang sosok pemimpin peduli dengan warganya. Tidak hanya soal pembangunan, soal perut pun tak luput jadi perhatian.

Bagaimana tidak, Khamami sampai rela rumahnya dijadikan kandang ayam guna pembibitan ayam kampung dan ayam arab.

“Saya sedang menetaskan telur ayam kampung dan ayam arab. Nantinya ini akan kita bagikan kepada masyarakat tidak mampu, supaya mereka punya penghasilan tambahan dari memelihara ayam,”Kata Khamami, Kamis malam (22/3). (lintaslampung.com)

 

Dikatakan, selama memimpin Mesuji dirinya merasa prihatin dengan kondisi perekonomian masyarakatnya yang tidak memiliki mata pencaharian tetap. Untuk itu, dengan penuh rasa kepedulian sampai terlintas dibenaknya untuk membagikan bibit ayam tersebut.

“Nanti, ini akan dikelola oleh badan usaha milik desa (BUM-Des). Setiap rumah tangga miskin sasaran akan kita bantu minimal 20 ekor bibit ayam, bahkan bisa lebih jika memang mereka mampu memeliharanya,”imbuhnya.

Khamami berharap, bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin supaya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Disamping, memotivasi agar kedepan warga juga mampu menciptakan peluang usaha sendiri.

“Terkadang hal kecil yang tidak pernah terfikir oleh kita itu justru malah bisa menjadi peluang usaha jangka panjang yang lebih menguntungkan dan menjanjikan ketimbang hanya mengandalkan hasil bumi,” Pungkasnya.(*)