Ridwan Kamil Mundur dari Tim Transisi, Siapa Menyusul?

0
395

Buanainformasi.com – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengundurkan diri dari Tim Transisi bentukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Hal tersebut diumumkan pria yang biasa disapa Kang Emil tersebut lewat media sosial.

Menurut Emil, alasan pengunduran dirinya dari tim yang bertugas mengambil alih peran PSSI itu adalah karena kesibukan dia dalam menjalankan pemerintahan Kota Bandung. Namun demikian, pria kelahiran Bandung 43 tahun lalu itu akan tetap berusaha menyediakan waktu.

Masih dalam pesan itu, Emil juga mengunggah tiga foto yang menunjukkan kecintaan pada sepakbola. Antara lain ketika menjebol gawang yang dikawal legenda Manchester United, saat bermain bersama anak-anak, dan bertanding di laga persahabatan.

“SAYA sudah kirim surat ke Menpora, yang menyatakan mengundurkan diri dari tim transisi PSSI, karena kesibukan dan kegiatan2 di Bandung yg sulit ditinggalkan,” tulis Emil dalam akun Facebooknya, Rabu 13 Mei 2015.

“Namun juga menyampaikan, bahwa saya tetap akan membantu sebisa mungkin dari jarak jauh dlam bentuk bentuk pendapat dan saran2 terkait reformasi Sepakbola yang memang dekat di hati saya. Demikian agar menjadi maklum. Hatur Nuhun,” lanjutnya.

Emil menjadi tokoh keempat yang mundur dari Tim Transisi, setelah Velix Wanggai, Darmin Nasution, dan Farid Husain. Tim tersebut, yang awalnya berisi 17 anggota, kini tinggal tersisa 13 orang. (sumber : Viva.co.id)