Remaja diBawah Umur Lakukan Pemerasan Demi Shabu

0
959

Lampung Tengah, buanainformasi.com –Miris, seorang remaja dibawah umur ditangkap oleh Tim Buru Sergap (Buser) Polisi Sektor (Polsek) Terbanggi Besar (Tebas), Polisi Resort (Polres) Lampung Tengah(Lamteng), lantaran menjadi salah satu Tersangka (TSK) tindak kejahatan pencurian dengan kekerasan (Curas). Parahnya, remaja berinisial ED(17) lakukan tindakan tersebut lantaran untuk membeli Narkoba.Selasa (02/02/2016)

(ED) Remaja putus sekolah ini mengaku, dirinya melakukan tindakan tersebut karna diajak oleh ketiga rekannya. ED beserta komplotan telah sering melakukan tindak kejahatan tersebut di stiap jalan rusak, terutama diterminal Betan Subing Terbanggi Besar Lamteng.

“Saya hanya diajak, hasilnya dibagi. Saya belanjakan buat beli baju, celana dan Shabu.” ujar TSK warga Kecubung kabupaten setempat.

Kepala Unit Reserse Kriminal (Panit Reskrim) Polsek Tebas Bripka. Eko Sugeng W, Mewakili Kapolsek Tebas Komisaris Polisi (Kompol) Nelson  F. Manik , mengatakan, Para pelaku telah banyak melakukan tindakan Curas, Komplotan ED berjumlah empat orang.Yang mana, pelaku berinisial AND terlebih dahulu ditangkap, kemudian ED pun berhasil diciduk. Kini, dua tersangka lain yang telah diketahui identitasnya, sedang dilakukan pengejaran.

“Modus para pelaku, bersembunyi disemak-semak, lalu memberhentikan korban incaran mereka dengan berpura-pura meminta rokok, saat itulah komplotan ini menodong dan menguras harta korbannya.” ujar Panit Reskrim.

Dilanjutkannya, TSK, ED merupakan residivis dan telah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Polsek Tebas, yang sebelumnya pernah ditahan diLembaga Pemasyarakatan (LP) untuk kasus yang sama dan baru keluar pada tahun 2015 lalu. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, dua tersangka tersebut kini mendekam diSel jeruji besi Polsek Tebas dan diancam pasal 365 dengan ancaman 12 tahun penjara.

“Tsk, ED ditangkap pada hari senin(1/2/2015) saat sedang melakukan pemalakan pada sopir-sopir truk yang melintasi jalur rusak di terminal. Mengingat ED masih dibawah umur, meskipun residifis kita tetap lakukan secara khusus.” pungkasnya.(Hengki)

Dikirim oleh Buana Informasi.com pada 2 Februari 2016