Ratusan Warga Kampung Batu Sirampok datangi PT. Bukit Asam

0
770

Bandar Lampung, buanainformasi.com-Ratusan Warga Kelurahan serengsem Kampung  Batu Sirampok Panjang Bandar lampung Gelar Aksi unjuk rasa di depan Kantor, PT. Bukit Asam (persero) di jalan Soekarno hattaTarahan Panjang Selatan. Senin Pukul 14:00 WIB (14/09/2015)

Warga menuntut kepada pihak perusahaan agar bisa mengatasi polusi udara (debu)dari limbah Batu bara yang beterbangan dan selalu mengotori Masjid dan  area pemukiman penduduk yang jaraknya berdekatan dengan PT. Bukit Asam (persero)

Atik salah satu warga yang turut dalam aksi tersebut, Mengatakan adapung tuntutan, mereka meminta pihak Perusahaan mengatasi polusi udara semacam debu, limbah batu bara, “ Kedatangan kami bukan demo, kami membutikan yang keseni Betul-betul warga yang selama ini terdzolimi, sudah puluhan tahun kami menderita, akibat limbah batu bara ini.” Ungkap Atik

Atik juga meminta kepada pemerintah dan pihak perusahaan, agar peduli lingkungan, “ saya memintak kepada pemerintah dan perusahaan, bisa perduli dengan lingkungan teru tama dengan warga yang terdekat.” Imbuh Atik

Sementara, pihak PT. Bukit Asam yang diwakili Iskandar Surya Alam selaku General manager, merespon tututan masyarakat, “ segara saya akan diskusikan, permasaalahan Debu-debu yang mengotori pemukiman warga.” Tutur Iskandar saat menerima aspirasi warga.(SS/NL)