Ratusan Santri Gelar Istighozah Bersama

0
576

Bandar lampung,Buanaindormasi.com-Ratusan gabungan dari seluruh santri di Provinsi Lampung menggelar doa bersama di Tugu Adipura Bandar Lampung, Doa bersama di gelar dalam rangka kirab resolusi & aksi damai hari santri nasional, yang baru ditetapkan, Kamis (22/10/2015)

Aksi ini di gelar karna pemerintah mengakui perjuangan para ulama dan santri untuk menegakkan indonesia, karna tanggal 22 oktober sudah di tetapkan sebagai hari santri Nasional.

Dalam memperingati hari santri nasional ini para santri dan seluruh pondok pesantren berharap , mereka lebih banyak diperhatikan oleh pemerintah, karna selama ini mereka menilai bahwa perhatian pemerintah Kepada pondok pesantren masih kurang maksimal.

Basyarudin Maisir selaku pimpinan pondok pesantren Al-hikmah bandarlampug menjelaskan bahwa para santri adalah pejuang Negara bukan sebagai hama bagi masyarakat dan ia menambahkan bahwa para santri bisa mempertahankan NKRI dengan baik , ungkap nya.

Di tempat yang sama Ican Selaku koordiantor lapangan menuturkan Seluruh santri yang datang saat ini sekitar 500 Santri dari berbagai pondok pesantren di bandarlampung, ia menegaskan mungkin untuk aksi tahun depan dirinya akan membawa lebih banyak santri lagi. (Ilman)