Ribuan Petani Gelar Aksi Hari Tani

0
486

Bandar Lampung, Buanainformasi.com-Ribuan masa yang sebagian besar masyarakat kecil dan petani  menggelar aksi demo memperingati hari tani ke 55. Aksi digelar di tugu Adipura .Selasa (22/9/2015).

Aksi untuk memperingati Hari Tani Nasional hari ini di ikuti Dampingan hukum dan advokasi LBH Bandar Lampung yaitu Forum Masyarakat Masyarakat Bersatu (FBM) Sawah Brebes, Masyarakat Adat Way Kanan, Petani Poncowati Lam-Teng, Petani penggarap Lahan kota Baru, Forum Silaturahmi Petambak Plasma (FORSIL) Bratasena, dan Dewan Rakyat Lampung (DRL).

Hari Tani Nasional ke 55 tahun seluruh masa aksi menyepakati hal – hal yaitu Pembaharuan UUPA yang Mengedepankan Kepentingan rakyat, Mendorong Kebijakan Perlindungan dan pemenuhan hak asasi petani terutama hak petani terutama hak petani dalam  pengelolaan lahan garapan, serta mendorong standarisasi dan keterbukaan atas harga hasil pertanian, perkebunan, dan pertambakan.

Aksi ini di koordinir LBH Bandar Lampung, dan dipimpin langsung direktur LBH Bandar Lampung Chandra Bangkit Saputra, S.H. (Agus)