Ratusan masyarakat Lampura padati Markas Komando Militer 0412

0
523

Lampung Utara, buanainformasi.com-Ratusan masyarakat Lampung Utara (Lampura) padati Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0412 Lampura untuk mengikuti pengobatan gratis, donor darah, bazar murah, pembagian sembako, dan penanaman pohon,  Rabu (30/9) sekitar pukul 09.00 Wib di halaman Kodim 0412. Dimana kegiatan bhakti sosial tersebut dalam rangka rangkaian  hari ulang (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 70, FKPPI ke 37 dan HUT PEPABRI Ke 56.

Komandan Kodim 0412, Letkol Inf Mahfud Supriyadi mengatakan kegiatan HUT TNI ke 70 mengangkat tema bersama rakyat TNI kuat, hebat, profesional, siap mewujudkan indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian,”Hari ini merupakan kegiatan rangkaian HUT TNI ke 70, HUT FKPPI ke 37, PEPABRI ke 56 itu artinya TNI dan masyarakat adalah satu jiwa atau satu kesatuan tubuh untuk kedaulatan Indonesia,”ujar Mahfud S disela-sela kegiatan.

Dijelaskannya, untuk kegiatan pembagian sembako diikuti oleh 200 orang masyarakat sedangkan pengobatan gratis pun diikuti 200 orang,”Kegiatan sosial ini diadakan bertujuan untuk membantu masyarakat Lampura. Masih banyak lagi rangkaian yang akan diselenggarakan baik itu hiburan rakyat dan bahkan upacara HUT TNI ke 70 nantinya,”jelasnya.

Untuk kegiatan donor darah diikuti oleh  para prajurit TNI dan juga tamu undangan serta masyarakat Lampura yang hadir pada kegiatan tersebut,”Kegiatan bhakti sosial ini mengingatkan bahwa TNI senantiasa melindungi dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat khususnya warg yang tidak mampu,”urai Dandim.

Letkol Inf Mahfud S menambahkan bahwa kegiatan itu menjadi motivasi bagi masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan lingkungan dan kesehatan diri masing-masing, sehingga segala kegiatan dalam kehidupan sehari-hari dapat dilaksanakan dengan lancar”Kembali saya tegaskan bahwa kgiatan ini juga merupakan wujud kepedulian TNI, yang didukung oleh segenap mitra TNI serta rekan-rekan dari berbagai elemen masyarakat lainnya guna menyemarakkan Peringatan Hari TNI ke-70 tahun 2015, sekaligus sebagai upaya memperkokoh rasa kebersamaan dan kekeluargaan guna mempererat tali silaturahmi antara TNI dengan masyarakat”paparnya.

Sementara itu salah seorang masyarakat, Faizah (50) Warga Kebun Empat, Kotabumi Selatan mengatakan dirinya merasa terbantu dengan adanya pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh Kodim 0412,”Saya sengaja datang kesini karena mendengar ada pengobatan gratis, saya hanya memeriksa tensi darah dan sakit sesak nafas yang saya alami sekarang. Selain itu juga saya mau ikut menerima pembagian sembako Pak, lumayan untuk memenuhi kebutuhan dirumah,”katanya.

Untuk diketahui selain diselenggarakannya kegiatan pengobatan gratis, donor darah, bazar murah, pembagian sembako, dan penanaman pohon. Juga diselenggarakan kegiatan pemasangan Vasektomi atau metode kontrasepsi KB permanen  bagi kaum pria, dimana vasektomi  itu memotong saluran sperma agar tidak bisa membuahi sel wanita dan kegiatan tersebut diikuti oleh 15 orang kaum pria.(Siswanto)