Rapihkan Tatanan Kota, Dishubkominfo Lampura Tertibkan Angkot

0
527
(pboto:do buana)
(pboto:do buana)
(pboto:do buana)

Lampung Utara, buanainformasi.com-Untuk menciptakaan tatanan kota yang rapih dan indah dibutuhkan adanya upaya penertiban yang dilakukan oleh Satuan Kerja (Satker) Pemerintahan terkait. Berkaitan dengan itu, pihak Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Lampung Utara (Lampura) melakukan penertiban sejumlah mobil angkot yang terdapat di pasar Dekon Kotabumi, daerah setempat. Tujuannya, guna melancarkan arus lalulintas yang selama ini dinilai masih semberautan.

Kabid Teknik Sarana dan Prasarana, Hepi Haryanto mewakili Kepala Dishubkominfo Lampura, Isha Sulharis mengatakan, kegiatan penertiban mobil angkot yang dilakukan pihaknya tersebut telah dilakukan sejak beberapa hari lalu. “Penertiban yang kita lakukan akan berlangsung selama satu pekan,” ujarnya, saat dimintai keterangan diruang kerjanya, Sabtu (5/9/15).

Dalam penertiban tersebut, terang dia, sejumlah mobil angkot dari berbagai jurusan diintruksikan memarkirkan mobil di sub terminal pasar Dekon Kotabumi. Tujuannya, agar arus lalulintas tidak mengalami kesembrautan dan kemacetan.

Pada pelaksanaan penertiban, lanjut dia, Dishubkominfo telah bekerja sama dengan pihak Kepolisian Polres Lampura. Hal itu dikarenakan adanya beberapa sopir angkot yang masih membandel dan tidak mengindahkan intruksi Pemerintah. “Jika ada sopir yang bandel, maka akan langsung kita tilang,” tegasnya.

Tertibnya tatanan Kota, tambah dia, guna menciptakan perubahan Kabupaten kearah yang lebih baik sesuai dengan intruksi dari Bupati Lampura Agung Ilmu Mangkunegara. Untuk itu, diharapkan kepada seluruh sopir angkot untuk mengindahkan peraturan yang telah disepakati bersama. “Ayo bersama-sama kita bangun Lampura, kita patuhi peraturan yang ada,” tutupnya. (K/Basri)