Rapat Paripurna DPRD Pesisir Barat

0
577

Pesisir Barat, buanainformasi.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat bersama dengan DPRD Pesisir Barat, menggelar Rapat Paripurna guna membahas mengenai Hibah Aset Tanah Bandara Serai, dari Pemkab Pesisir Barat kepada Kementrian Perhubungan RI. Rapat tersebut di gelar di Gedung Wanita Pemkab setempat pada hari Selasa(29/3).


Hadir dalam rapat tersebut. Bupati Agus Istiqlal, wakil Bupati Erlina, Ketua DPRD Pesisir Barat Piddi Nuri, wakil ketua 1 dan 2, sekretaris dewan, serta unsur Forkopimda, serta 20 Anggota Dewan Pesisir Barat, dari 24 Anggota.

Hal tersebut dilakukan karena Pemkab Pesisir Barat belum mampu dalam hal administrasi pembangunan Bandara Serai. Pemkab bersama dengan DPRD Pesisir Barat, menghibahkan kepada Kementerian guna untuk mendukung percepatan pembangunan Bandara Serai Kabupaten Pesisir Barat.

Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal dalam sambutannya mengatakan. “Pemkab akan percepat pembangunan Bandara Serai di akhir 2016, dan harapan saya, di akhir 2016 pembngunan bandara dapat segera terselesaikan.” Ujarnya

Lanjutnya, tujuan pembangunan tersebut ialah merupakan acuan dalam mengoperasionalkan bandara itu, dan untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam, jasa transportasi nantinya diharapkan dapat mendukung sektor kelautan dan perikanan serta meningkatkan upaya pengembangan sektor pariwisata di Kabupaten Pesisir Barat.

Ketua DPRD Pesisir Barat sangat mendukung dan mengapresiasi bersama dengan Penyerahan Aset Tanah Bandara Serai yang seluas 756242 M/segi, kepada pemkab Pesisir Barat. “Dalam hal ini, DPRD hanya sekedar mendukung apa yang menjadi tujuan baik oleh Pemkab Pesisir Barat. Itu juga merupakan kepentingan pembangunan perekonomian masyarakat Kabupaten Pesisir Barat.” tutup Piddi Nuri.(Nova)