Raden Adipati Surya Kunjungi Putri Malu

0
618
Raden Adipati Surya Kunjungi Putri Malu
Raden Adipati Surya Kunjungi Putri Malu

Way Kanan, buanainformasi.com-Ratusan komunitas Trail,  Radin Jambat, melakukan  aksi Tour ke Air Terjun Putri Malu,  kabupaten, Way Kanan. Meski harus berjuang melawan jalanan yang terjal dan berlumpur, namun wisatawan dapat terobati dengan keindahan alam dan kesejukan  air terjun yang terletak di Kecamatan Banjit. Rabu (27/07/2016)

Bupati Way Kanan, Raden Adipati  Surya, ikut terjun langsung ke area sebagi bukti kesungguhan, pemerintah dalam mempromosikan wisata yang masih natural tersebut.

Untuk menuju objek wisata Air Terjun Putri Malu yang berada di desa Jukuh  Batu,  kecamatan Banjit, Kabupaten Way  Kanan, Provinsi Lampung,  harus melalui jalanan berlumpur dan terjal. Komunitas Trail Raden Jambat justru menganggap kondisi jalan ini sebagai Rute Cros yang menyenangkan.

Lokasi Air Terjun Putri Malu terletak sekita 20 km dari Pasar Baradatu, dengan keindahan air terjun yang ketinggiannya  mencapai 25 meter,  ditambah dengan panorama lumut hijau yang mengelilingi  Danau  Air Terjun, menambah eksotis dan rasa lelah para ofrioder dapat terobati.

Bupati Way Kanan, Adipati Surya menjelaskan, bahwa dengan semakin ramainya wisata Air Terjun Putri Malu, hal itu mendapat respon positif dari pemerintah daerah Kabupaten Way Kanan.

“Selain Air Terhun Putri Malu, di Kabupaten Way Kanan juga terdapat Arena Arus Jeram yang terletak di Sungai Way Umpu. Lokasi ini sangat cocok bagi pemula yang hobi arung jeram.” Ujarnya

Warga berharap,  pemerintah segera melakukan pembenahan akses menuju lokasi objek wisata agar semakin banyak pengujung yang datang, sehingga mampu menambah pendapatan masyarakat.(Basri Subur)