Qudrotul Ikhwan Buka Kegiatan MTQ Ke-3 Kab. Pesisir Barat

0
668

Pesisir Barat, buanainformasi.com-Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ)  ke 3 kabupaten Pesisir barat. Dibuka oleh Pj. Bupati kab.Pesisir Barat Qudrotul Ikhwan di Lapangan Merdeka Labuhan Jukung Kec.Pesisir Tengah (11/2), acara berlangsung sejak pukul 20.00 hinga pukul 23.00. Jumat (12/02/2016).

Acara dihadiri Ketua LPTQ provinsi lampung, Ketua DPRD Pesisir Barat, Kepala Kantor Kementerian Agama Lambar, Kapolres Lambar,Sekda Kab.Pesisir barat, Dandim 0422 Lambar, Kepala Biro Mental Sektretariat Provinsi  Lampung, serta Sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat.Kegiatan MTQ ke 3 ini akan diselenggarakan selama 6 hari dengan 275 orang peserta dari 11 kecamatan yang akan mengikuti 9 perlombaan.

Dalam sambutannya Pj.Bupati Qudrotul Ikhwan menyampaikan,  kegiatan ini sangat relevan kaitannya, sebagai  salah satu upaya untuk mendalami isi kandungan Al-Quran,  Kegiatan ini telah menjadi tradisi yang diselenggarakan mulai dari tingkat Kelurahan sampai nasional.

“Dalam MTQ yang sedang kita adakan ini, setidaknya kita mendapatkan empat keuntungan sekaligus yaitu syiar islam,membaca, dan memelihara alquran serta silaturahim,guna meningkatkan pergerakan ekonomi masyarakat Pesisir Barat.” Terang Bupati

Melalui MTQ Kab.Pesisir Barat tahun 2016 kita tingkatkan pemahaman dan pengamalan isi kandungan Al-Quran sebgai pedoman kehidupan sehari-hari. Pungkasnya (NL)