PWI Lampung Apresiasi Kinerja Pemkab Pesawaran

0
289

Pesawaran, buanainformasi.com – Secara umum pertumbuhan ekonomi Kabupaten Pesawaran selama dua tahun terakhir, masih stagnan. Walau begitu, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) pada periode 2015-2016, angka kemiskinan mengalami penurunan 0,3 persen.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona pada acara gathering (pertemuan) dengan jajaran insan pers, sekaligus ekspose program pembangunan, Rabu (14/2).

Kegiatan yang berlangsung di Villa Gardenia, Kecamatan Telukpandan itu bertujuan sebagai sarana evaluasi program pembangunan selama dua tahun duet kepimimpin Dendi Ramadhona-Eriawan (Dermawan) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesawaran.

Menurut Dendi, banyak kemajuan yang dicapai selama dua tahun pelaksanaan program pembangunan. Meski begitu, masih banyak pulah hal yang perlu dibenahi khususnya dalam bidang peningkatan kualitas pelayanan masyarakat.

“Salah satu tujuan dari acara ini adalah meminta masukan dan saran dari teman-teman wartawan untuk perbaikan pembangunan di Kabupaten Pesawaran,” kata Dendi.

Dia menerangkan, program yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat, diantaranya dengan menerapakan sistem pelayanan online pada sejumlah organisasi perangkat daerah.

Selain itu, kedepan Pemkab Pesawaran juga akan membangun gedung olahraga sebagai sarana penunjang upaya peningkatan prestasi olahraga.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung Supriyadi Alfian yang hadir pada kesempatan tersebut, mengapresiasi kinerja Pemkab Pesawaran selama dua tahun terakhir, di bawah kepemimpinan Bupati Dendi Ramadhona dan Wakil Bupati Eriawan.

Menurut Supriyadi, selama dua tahun terakhir banyak kemajuan yang dicapai Kabupaten Pesawaran, khususnya pada bidang infrastruktur.

“Saya mengapresiasi kinerja Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran selama dua tahun memimpin kabupaten ini. Kalau dijabarkan secara rinci, kemajuan pembangunan ini, satu bulan penuh tidak akan selesai diberitakan,” kata Supriyadi Alfian.

Supriyadi juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Dendi Ramadhona dan Wakil Bupati Eriawan, yang telah mendukung upaya peningkatan profesionalitas wartawan di Kabupaten Pesawaran.

“Mudah-mudahan kedepan, bupati dan waki bupati dapat terus mendukung upaya peningkatan profesionalitas wartawan di Kabupaten Pesawaran,” harapnya.(*)