Puting Beliung Porak-Porandakan Harapan Rejo

0
951

Lampung Tengah, buana informasi – Akibat cuaca ekstrim melanda Kabupaten Lampung Tengah(Lamteng) Provinsi Lampung, hujan deras yang disertai angin puting beliung, berhasil memporak-poranda puluhan rumah di Dusun III Kampung Harapan Rejo Kecamatan Seputih Agung Kabupaten Setempat (5/1). Kamis (7/1/2016)

Yatin warga sekitar dusun III Kampung Harapan Rejo, menuturkan, kejadian berawal dari hujan deras, sejak pukul 19.00 wib selasa malam (5/1/2016). Dimana, saat hujan turun seluruh warga sekitar berada didalam rumah. Namun, sekitar pukul 22.00 terdengar suara gemuruh yang sangat besar akibat hujan yang begitu deras disertai angin beliung dan mengakibatkan kekagetan warga sekitar disertai rasa takut, sehingga warga berhamburan keluar rumah. “begitu seluruh warga keluar rumah, kita lihat atap rumah berterbangan, pohon banyak yang tumbang dan ada yang menimpah rumah warga,” tuturnya.

Dilanjutkan yatin, akibat bencana angin puting beliung, sekitar 30 rumah warga rusak berat. Dengan kerugian yang ditafsir masing-masing warga sekitar puluhan hingga ratusan juta. Namun, beruntung tidak ada korban jiwa atas peristiwa bencana alam yang di alami warga Dusun III Kampung Harapan Rejo. Hingga saat ini, belum ada tindakan dari Pemerintah Daerah Lamteng atas peristiwa tersebut.”Saat ini, kami(Warga dusun III.red) bergotong royong saling membantu memperbaiki rumah warga yang rusak serta membersihkan pohon yang tumbang,”pungkasnya. (Hengki)

Dikirim oleh Buana Informasi.com pada 6 Januari 2016