Puluhan Warga Tertipu Info Jadwal Layanan SIM di Televisi

0
446
Puluhan Warga Tertipu Info Jadwal Layanan SIM di Televisi
Puluhan Warga Tertipu Info Jadwal Layanan SIM di Televisi

Jakarta, buanainformasi.com Puluhan warga dari Jakarta dan sekitarnya diduga tertipu informasi berupa running text (teks berjalan) dari sebuah stasiun televisi swasta, yang menyebutkan ada pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan uji kir secara gratis di kawasan Monumen Nasional (Monas), pada Jumat, 26  Agustus 2016.

Sejak pukul 10.00 WIB, puluhan orang silih berganti mendatangi kawasan Monas, tepatnya di Pintu Gerbang Monas Timur. Mereka mencari di mana lokasi tempat pengurusan SIM dan uji kir itu.

Salah satu warga yang terkecoh itu adalah Tio (19), warga Kota Bekasi, Jawa Barat.  Dia mendapatkan informasi pembuatan SIM dan uji kir gratis tersebut dari orangtuanya, yang melihat running text di salah satu stasiun televisi swasta.

“Kebetulan saya ini sopir Uber Taxi, mau uji kir. Saya juga mau urus SIM A Umum, tapi kalau begini kami ketipu dan kecewa,” ujarnya

Warga lainnya Emby, yang tinggal di Tanah Kusir, Jakarta Selatan, bernasib sama seperti Tio. Emby mengaku mendapatkan informasi itu dari saudaranya, yang menyebutkan ada running text salah satu stasiun televisi swasta soal pengurusan SIM dan uji kir gratis itu.

Namun, setelah ke Monas dan mencari lokasi itu, ia tidak menemukannya. Saat bertanya kepada petugas keamanan Monas pun, Emby mendapatkan jawaban bahwa tidak ada kegiatan itu di Monas.

Berdasarkan running text itu, Emby menjelaskan, kegiatan tersebut berlangsung sejak Rabu, 24 Agustus 2016 hingga Minggu, 28 Agustus 2016.

“Saya kebetulan mau urus SIM A ke SIM A Umum, tapi ternyata enggak ada. Ini gimanasih infonya, bukan saya saja loh yang kena tipu. Tadi ada juga orang yang nyariin kayaksaya dan bilang infonya dari tv juga,” ujarnya yang di kutif dari viva .co.id (*)