Puluhan Warga Terpaksa Mengungsi Dirumah Anggota DPRD Lampung Utara

0
580

Lampung Utara, buana informasi-Pasca pengrusakan dan pembakaran oleh ratusan massa di dusun 2 desa Sukadana Ilir Kecamatan Bunga Mayang, Lampung Utara, Lampung. Ratusan warga yang rumahnya rusak dan habis terbakar terpaksa mengungsi dirumah anggota DPRD Kabupaten Lampung Utara dan di jaga puluhan anggota dari kepolisian Polda Lampung(2/2). Rabu (3/2/2016)

Suasana di lokasi pengungsian pasca pengrusakan dan pembakaran disertai penjarahan oleh massa yang terjadi dusun 2 desa Sukadana Ilir Kecamatan Bunya Mayang terpaksa harus menginap dirumah salah satu anggota DPRD Kabupaten Lampung Utara.

Tampak terlihat raut wajah ketakutan dan was-was masih meliputi para pengungsi pasca penyerangan ratusan warga yang masih satu dusun dan bertetangga ini yang mengakibatkan 31 rumah terbakar dan 24 rumah rusak.

Saat peritiwa pembakaran dan pengrusakan rumah Kartini dan Sugiatmi salah satu pengungsi mengatakan ratusan massa datang mengunakan senjata tajam langsung membakar rumahnya. sementara dirinya beserta warga lainnya langsung melarikan diri kedalam hutan dan kebun karet yang berada dibelakang rumah serta tidak dapat menyelamatkan harta benda.

Sementara itu, Haspawi Sahbirin anggota DPRD Kabupaten Lampung Utara, mengatakan dirinya sengaja menyediakan tempat berlindung bagi ratusan warga yang sudah tidak memiliki tempat tinggal lagi.

490 personil polisi dari Polda Lampung masih di siagakan di lokasi kerusuhan, hingga tadi malam petugas berpakaian lengkap menggunakan senjata laras panjang terus berpatroli untuk mencegah terjadinya pengrusakan dan pembakaran lanjutan.(Basri)

Dikirim oleh Buana Informasi.com pada 2 Februari 2016