Puluhan Warga Panik Selamatkan Harta Terendam Banjir

0
806

Tanggamus, buanainformasi.com-Hujan deras selama enam jam yang menguyur di Desa Gunung Doh dan Desa Banding, Kecamatan Negri Semuong, Kabupaten Tanggamus menyebabkan puluhan rumah warga terendam banjir, tingginya curah hujan dari Pukul 13:00-19:00 WIB mengakibatkan tanggul Kali semuong jebol, luapan sungai meredam sejumlah pemukiman penduduk yang berada di sekitarnya. Rabu Malam. (24/2/2016).

Puluhan warga panik dan berusaha menyelamatkan barang-barang mereka dan sejumlah kedaraan roda dua serta kendaraan roda empat dari rendaman banjir dengan ketinggian yang mencapai satu meter, Meski tak ada korban jiwa dalam banjir ini, namun dapat dipastikan warga mengalami kerugian material yang ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Menurut, Abu Sopian, Kepala Desa Banding, banjir kali ini cukup besar, untuk saat ini air yang masuk ke pemukiman warga sudah surut karena kali semuong sangat rendah”Jam 22:00 WIB air sudah berkuran, banjir kali ini sangat besar” Pungkasanya.

Pantauan wartawan buana informasi.com hingga lapan jam pasca terjadinya banjir tersebut atau sekitar pukul 19:00 WIB belum ada instansi terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanggamus yang datang meninjau kondisi puluhan warga yang terkena musibah banjir.(ASRI)