Puluhan Truk Non Sembako Dihentikan Polisi

0
472

Puluhan Truk Non Sembako Dihentikan PolisiPuluhan Truk Non Sembako Dihentikan Polisi

Dikirim oleh Berita Buana Informasi pada 11 Juli 2016

Lampung Selatan, buanainformasi.com-Puluhan Truk Non Sembako yang masih nekat beroperasi dihentikan paksa oleh Sat Lantas Polres Lampung Selatan. Hal ini dilakukan untuk menghindari kemacetan pada arus balik lebaran, meski sebelumnya sudah ada pemberitahuan Truk boleh beroperasi pada H+4. Namun, sebagian besar para supir truk mengaku tidak tahu bahwa ada himbauan tersebut. Selasa, (12/7/2016)

Puluhan truk non sembako yang akan menyebrang ke Pulau Jawa melalui Pelabuhan Bakauheni Lampung, dihentikan di kantong parkir di Jalan Lintas Sumatera, Lampung Selatan, oleh anggota Sat Lantas Polres Lampung Selatan. Polisi terpaksa melakukan hal ini karena arus balik pada malam Selasa masih ramai dipadati oleh kendaraan pribadi. Selain itu, truk baru dapat melintas pada pukul 00.00 WIB. Namun jika kondisi tidak memungkinkan maka polisi akan melepas truk ini pada pagi hari.

Polisi telah menyiapkan 8 kantong parkir yang berada di Rumah Makan di sepanjang Jalan Lintas Sumatera. Sementara untuk truk membawa barang yang mudah membusuk, seperti buah-buahan dan telur, akan dilepas secara bertahap yakni per 15 menit di lepas 2 hingga 3 unit truk.

Pada umunya para supir truk tidak mengetahui jika sebelumnya sudah ada himbauan bahwa truk dapat melintas  pada H+4, atau pukul 00. 00 WIB. Meski harus mengalami kerugian namun para supir truk mengaku akan tetap mengikuti aturan demi kepentingan bersama.

Pantauan sementara, tim liputan buanainformasi.com, suasana arus balik di Jalan Lintas masih terlihat di padati oleh kendaraan roda 2 dan roda 4 pribadi.(Basri subur)