Pulau Pahawang Sentral Wisata Kepulauan Pesawaran

0
853

Dikirim oleh Buana Informasi.com pada 9 April 2016

Pesawaran, buanainformasi.com -Sesuai Peraturan Bupati No. 25 Tahun 2016 tentang Desa Berbasis Wisata Pulau Dan Ekosistem Laut, Pulau Pahawang dijadikan Sentra Wisata Kepulauan Kabupaten Pesawaran, serta Desa Wiyono dijadikan Sentra Agrowisata Pertanian Kabupaten Pesawaran.Rabu (06/04/2016)

Rencananya pada tahun ini, Pemerintah Kabupaten Pesawaran akan mengadakan festival Pariwisata di Desa Pulau Pahawang . Hal ini sebagai salah satu bentuk promosi wisata Pulau Pahawang.

Desa Pulau Pahawang memiliki sumber daya alam pesisir yang lengkap dengan adanya hutan Mangrove, keindahan Terumbu Karang, Fenomena Alam Bawah Laut Serta Keindahan Panorama Pulaunya. Banyak fasilitas yang disuguhkan pada wisatawan asing maupun domestik yang berkunjung, seperti snorkling, diving, berenang, memancing, bersepeda keliling pulau, mangrove tracking, berkemah, serta aktivitas wisata lainnya.

Bupati Pesawaran, H. Dendi Romadhona, ST berharap kepada seluruh Camat, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat serta Pemuda setempat untuk dapat bersama-sama menjaga kelestarian alam yang ada di Pulau Pahawang, serta dapat memberi teguran dengan senyuman kepada pengunjung yang merusak kelestarian alam dan ekosistem di Pulau Pahawang.(Iwaviton)