Puing pesawat Hercules sudah dievakuasi, warga masih datangi lokasi

0
547

Buanainformasipuing-pesawat-hercules-sudah-dievakuasi-warga-masih-datangi-lokasi.com – Lokasi jatuhnya pesawat Hercules C130 di Jalan Jamin Ginting, Kota Medan, Sumatera Utara, sudah bersih dari puing-puing pesawat. Alat berat masih disiagakan di lokasi gedung yang hancur akibat kejadian itu.

Pantauan  di lokasi, Kamis (2/7) pagi, garis polisi di lokasi kejadian dipersempit hanya di areal jatuhnya pesawat. Area itu dipasangi kawat duri dan garis polisi. Sejumlah personel TNI dan polisi berjaga di sana.

Sementara seluruh Jalan Jamin Ginting sudah dibuka sepenuhnya sejak tadi malam. Sebelumnya, sejak peristiwa jatuhnya pesawat TNI AU itu, sebagian ruas jalan mulai dari Simpang Pos dan kawasan sekitar kejadian, ditutup.

Meski tak seramai sebelumnya, warga masih mendatangi lokasi kejadian. Beberapa di antaranya mengaku kecewa karena puing pesawat sudah tidak terlihat di lokasi.

Sebelumnya, Panglima Kodam I Bukit Barisan Mayjend TNI Edy Rahmayadi menyatakan, evakuasi bangkai pesawat Hercules C130 harus selesai kemarin.

“Proses evakuasi bangkai pesawat itu akan diselesaikan hari ini juga,” katanya.

Untuk evakuasi itu, dia mengerahkan 2 sampai 3 SSK personel TNI AD, 2 SSK polisi, 2 SSK TNI AU, dan 1 SSK dari TNI AL. Mereka membawa bangkai pesawat itu ke Lanud Soewondo.(Sumber : Merdeka.com)