Provinsi Lampung Jadi Daerah Terendah Asupan Gizi Warganya

0
273

Bandar Lampung, buanainformasi.com – Provinsi Lampung salah satu dari sembilan provinsi di Indonesia, sebagai daerah terendah asupan gizi masyarakatnya. Tingkat kesadaran masyarakat juga masih sangat rendah untuk memenuhi kecukupan gizinya.

Karena itu, di Lampung masih menjadi perhatian Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan terus diintervensi pemerintah untuk peningkatan gizi masyarakatnya.

Oscar Permadi, Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kemenkes, dikutip Selasa (13/2/2018), mengatakan, dari 34 provinsi di Indonesia, ada sembilan provinsi menjadi kawasan terendah asupan gizi.

 

Provinsi itu terdiri Riau, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Barat, Gorontalo, Maluku, dan Papua.

“Daerah-daerah ini jadi perhatian Kementrian Kesehatan dan diintervensi peningkatan gizi di Indonesia,” katanya.

Oscar mengatakan, mengatasi masalah itu, Kemenkes melakukan sosialisasi makanan gizi agar masyarakat terbiasa mengonsumsi makanan sehat.

“Kita masih belum terbiasa dengan makanan sehat dengan cukup gizi. Ini yang jadi masalah mengapa di beberapa kawasan kekurangan gizi,” katanya.