Promosi Terkendala Jaringan

0
653
Promosi Terkendala Jaringan
Promosi Terkendala Jaringan

BUANAINFORMASI.COM-Untuk meningkatkan kualitas informasi dan komunikasi di Kabupaten Pesisir Barat, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), berupaya  mewujudkan  perbaikan jaringan di wilayah tersebut. Kamis (15/09/2016)

Dishubkominfo Iwan Sofian menuturkan, dengan mengoptimalkan kualitas jaringan baik komunikasi telephone ataupun jaringan internet, dapat memperoleh informasi dengan mudah dan cepat.

“Saat ini Kabupaten Pesisir Barat masih terkendala dalam hal komunikasi, baik itu jaringan telephone maupun  jaringan internet. Kominfo sedang berupaya untuk memperbaiki jaringan agar informasi terkait  pariwisata dan kerajinan kabupeten yang ada di Pesisir Barat dapat segera di Publikasikan,” ujarnya di kantor Media Center Kominfo

Media Center Dishubkominfo mempunyai peranan penting sebagai sarana  dan pusat atau corong informasi untuk mengoptimalkan kualitas kecepatan informasi yang ada.

Selanjutnya Dishubkominfo melalui Pemkab Pesisir Barat telah melayangkan surat permohonan sarana dan prasarana Telekomunikasi ke Kementrian.isi surat tersebut yaitu Pembangunan Tower BTS, khusus daerah Blankspot yang ada di Pesisir Barat,Pembangunan Kantor Media Center, Wifi publik untuk 10 titik, CCTV 30 unit, Jaringan kabel optik 1.500KM, Radio internet untuk penghubung informasi dari Kecamatan ke Pemda.dan Komputer 500 unit untuk SMA, SMK, dan MA, dan seterusnya.

ini semua merupakan kebutuhan pesisir barat,jika setengahnya dapat terwujud maka dapat menghemat APBD Kabupaten Pesisir barat.”tutup Iwan (Nova)