Program Kapolda Mendapat Apresiasi Pemerintah Pusat

0
897
Program Kapolda Mendapat Apresiasi Pemerintah Pusat

Program Kapolda Mendapat Apresiasi Pemerintah PusatProgram Kapolda Mendapat Apresiasi Pemerintah Pusat

Dikirim oleh Redaktur Buana pada 24 Maret 2016

Bandar Lampung, buanainformasi.com-Dalam rangka meningkatkan pelayanan serta mereformasi Institusi Kepolisian, Kapolda Lampung Brigjen Pol. Ike Edwin membuka kantor diluar. Kali ini Kapolda kembali berkantor di Lapangan Saburai, Bandar Lampung, Kamis (24/03/2016)

Kantor yang dibuka ditengah masyarakat oleh Kapolda ini dihadiri juga Danrem 043 Gatam Kol. Inf. Joko P. Putranto M.Sc, mantan Kapolda Lampung Brigjen Pol. Edwar Syah Pernong, Sekda  Provinsi Lampung Arinal Junaidi, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Drs. Achmad Juri, M.Hum,, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementrian PAN dan RB) Noviana Andrina, S.H., MAP Serta Wakil Sekretaris MPR RI Siti Fauziah, S.E., M.M.

Brigjen Pol. Ike Edwin, sangat  berterimakasih atas kunjungan dari Pemerintah Pusat, sehingga  permasalahan kecil dari Polsek terselesaikan agar tidak ada pembatas kepada masyarakat.

Kol. Inf. Joko P. Putranto menjelaskan, pihaknya sangat mendukung  program Kapolda Lampung, “Kedatangan kami kesini memenuhi undangan dari Kapolda. Saya juga mengapresiasi program yang dilakukan Kapolda membuka kantor di tengah-tengah masyarakat seperti ini, selain itu saya juga melaporkan kelanjutan kasus kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan anggota Batalyon meninggal dunia.” kata dia.

Kompolnas. Ahmad Juri juga mendukung terobosan baik oleh Kapolda Lampung, sehingga mekanisme kontrol dari pimpinan yang baik bisa di contoh dengan Kapolda yang lain.

Noviana Adriana Perwakilan Kementrian PAN dan RB menjelaskan, terobosan pelayanan publik dari Kapolda Lampung untuk  merubah mindset sebagai pelayan public, sehingga masyarakat bisa merasa dekat dengan Kapoldanya. “Inovasi kedepan kalo bisa seluruh Indonesia.”Ujarnya.

Siti Fauziah Wakil Sekretariatan MPR menambahkan, giat Kapolda Lampung sebagai solusi bagi masyarakat, sehingga aspirasi serta keluhan masyarakat dapat teratasi. “Kegiatan ini baru pertama kali di Indonesia dan dilakukan oleh Kapolda Lampung.” Tutupnya. (ade)