Ogan Jaya Terapkan Program Jum’at Bersih

0
775

Lampung Utara, buana informasi- Kegiatan Jum’at bersih di Kabupaten Lampung Utara kian marak di terapkan  oleh seluruh jajaran Pemerintah dan Desa-desa di beberapa kecamatan. Sebagaimana didapati kegiatan gotong royong yang dilaksanakan masyarakat Desa Ogan Jaya, Kecamatan Abung Pekurun, Kabupaten Lampung Utara. (15/01/2016)

Menurut Juanda Kepala Desa Ogan Jaya, kegiatan Jum’at bersih dilakukan oleh warga diseputaran badan jalan di desa setempat. “Gotong royong membersihkan rumput dipinggiran badan jalan ini dilakukan masyarakat dari dusun satu hingga dusun empat,” kata Juanda.

Lanjutnya,penerapan program Jum’at bersih tersebut ialah guna menindak lanjuti instruksi pemerintah daerah. “selain dari menindak lanjuti atas instruksi kepala daerah juga atas kesadaran masyarakat untuk melakukan pembersihan didaerah dan lingkungan tempat tinggalnya.” papar Juanda.

Dalam kesempatan itu juga ia menyampaikan harapan masyarakatnya kepada pemerintah daerah untuk mengalokasikan perbaikan badan jalan di desa tersebut. (Red/D/Basri)