Program Jaksa Masuk Sekolah di Lamteng Dinilai Efektif

0
254

Bandar Lampung, buanainformasi.com – Program Jaksa Masuk Sekolah yang digulirkan korps Adhyaksa yang bertujuan untuk memberikan pemahaman hukum kepada para siswa sekolah terus gencar dilakukan seluruh kejaksaan diwilayah Provinsi Lampung.

Kepala Seksi Intel Kejaksaan Negeri Lampung Tengah Miryando Eka Putra mengatakan, program tersebut dinilai cukup efektif dalam memberikan pengetahuan dan kesadaran hukum para siswa sekolah tentang hukum.

 

Efektivitas program tersebut menurutnya terbukti dari hasil evaluasi yang dilakukan kejaksaan beberapa waktu setelah program jaksa masuk sekolah diterapkan pada salah satu sekolah di Kabupaten Lampung Tengah.

Dari hasil evaluasi tersebut menurutnya, mayoritas para siswa memahami berbagai materi yang telah diberikan oleh kejaksaan. Bahkan dari data siswa putus sekolah akibat tersandung hukum, mengalami penurunan cukup drastis karena para siswa dapat menerapkan berbagai materi rambu-rambu pelanggaran hukum yang telah diberikan.

“Program Jaksa Masuk Sekolah ini tentu sangat efektif dalam memberikan kesadaran hukum untuk para siswa, dan kami selalu melakukan evaluasi,”tegasnya (4/4).

Lebih lanjut dikatakan Miryando Eka Putra, untuk kasus yang mendominasi yang dilakukan oleh siswa sekolah di wilayah Kabupaten Lampung Tengah, adalah penyalahgunaan lem, yang dapat membuat para siswa mabuk.

Sementara untuk penyalahgunaan narkoba dikalangan pelajar, menurutnya kasus tersebut sangat minim diwilayah hukum Kabupaten Lampung Tengah.(*)