Program Gotong Royong Bupati Merambah Sampai ke pedesaan

0
576

Lampung Utara (lampura), buanainformasi.com-Kegiatan Gotong royong  yang di Programkan Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangku Negara S, STP., MH dan Wakil Bupati dr. H. Sri Widodo, M.Kes., Sp. PD. FINASIM, guna membangun lingkungan bersih, sehat dan ramah lingkungan diWilayah Lampura  melalui seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) merambah sampai ke pedesaan, seperti halnya yang tengah di lakukan warga Desa Gilih Suka Negri, Kecamatan Abung Selatan, dengan Kompak masyarakat melakukan Jum’at bersih di lingkungan Balai Desa setempat. Jum’at (22/1/2016).

Kegiatan Jum’at bersih yang di programkan Bupati, mendapat Apresiasi dari masyarakat lampura.Seperti yang disampaikan beberapa warga Desa Gilih Suka Negeri Kecamatan Abung Selatan, mereka mengatakan bahwa mereka sangat mengapresiasi program bupati tersebut.

Subagyio Sekretaris Desa (SEKDES) Desa setempat, yang akrab di sapa dengan panggilan Cecep menyampaikan, kegiatan Jum’at bersih di Desa Gilih Suka Negri adalah salah satu upaya  mendukung program bapak Bupati untuk menciptakan lingkungan bersih dan sehat, “  kegiatan jum’at bersih yang di lakukan bersama warga hari ini membersihkan lingkungan Desa, menimbun jalan yang berlobang dan membersihkan lingkungan balai Desa.” terangnya.

Selain itu cecep mewakili Kepala Desa Gilih menghimbau kepada masyarakat,  “saya harapkan kepada Masyarakat Desa Gilih Suka Negri agar kegiatan Jum’at bersih seperti ini dapat di lakukan setiap minggu, karena   himbauan ini langsung dari Bapak Bupati melalui Camat. Seluruh Kecamatan, Kelurahan dan Seluruh Desa di Kabupaten lampura dapat menjaga lingkungan yang bersih, karena dengan lingkungan yang bersih akan tercipta hidup sehat dan lingkungan yang Asri.” jelasnya.

Di tempat berbeda Camat Abung Selatan, Jauhari, saat di jumpai di ruang kerjanya ia membenarkan apa yang di sampaikan oleh SEKDES Gilih Suka Negri, “program kegiatan Jum’at bersih ini adalah program bapak Bupati kita,  karena bapak Bupati sangat mengharapkan agar pembangunan Kabupaten lampung utara dapat lebih maju dari tahun sebelumnya. Bukan hanya dengan program kegiatan Jum’at bersih bahkan dalam bentuk program dan upaya lainnya, karena dengan lingkungan bersih masyarakat dapat hidup sehat tentunya kalau hidup sehat akan tercipta Pemikiran – pemikiran yang sehat pula, ini adalah salah satu upaya perubahan pembangunan Kabupaten lampura menuju perubahan yang lebih baik.” Terang camat.

Camat menambahkan, selain kegiatan Jum’at bersih, kita juga melakukan kunjungan kerja ke enam belas Desa di Kecamatan Abung Selatan, dengan tujuan memberi arahan kepada masyarakat. Dari sektor keamanan di harapkan seluruh kepala Desa di Kecamatan Abung Selatan agar dapat membuat Pos Kamling dan mengaktifkan Ronda pada malam hari agar dapat mengurangi dan mengantisifasi tindak kejahatan  pada malam hari. tutup camat.(Siswanto)