Prioritaskan UNBK, PLN Distribusi Lampung Pinjamkan Genset Ke-22 Sekolah

0
659

Bandar Lampung, Buana Informasi – PT PLN (Persero) Distribusi Lampung sudah menyiapkan diri untuk memberikan pelayanan yang optimal bagi sekolah-sekolah yang menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Sekolah-sekolah tersebut diberikan prioritas agar tidak terjadi pemadaman terencana yang diakibatkan pemeliharaan. Minggu (03/04/2016)

Namun tetap dihimbau kepada sekolah-sekolah untuk menyiapkan genset sebagai backup jika terjadi gangguan yang mendadak. Selain diprioritaskan, dukungan yang diberikan PLN Distribusi Lampung adalah dengan meminjamkan genset untuk backup, bagi sekolah yang tidak memiliki genset.

Melalui unit area dan rayon-rayonnya PLN Distribusi Lampung sudah berkoordinasi dengan dinas pendidikan di wilayah kerjanya masing-masing untuk mendapatkan data sekolah yang menyelenggarakan UNBK. PLN kemudian berkoordinasi dengan setiap sekolah perihal penyelenggaraan UNBK dari sisi kelistrikan.

Berdasarkan data yang dihimpun terdapat 33 sekolah di wilayah kerja PLN Area Tanjung Karang, 27 sekolah di wilayah kerja PLN Area Metro, dan 8 sekolah di wilayah kerja PLN Area Kota Bumi yang menjadi pelaksana UNBK. Hasil dari koordinasi dengan sekolah-sekolah, ditemukan bahwa yang belum mempunyai genset sebanyak 22 sekolah. Sebagai bentuk dukungan dan kepedulian PLN, maka ke-22 sekolah tersebut dipinjamkan genset selama penyelenggaraan UNBK.

22 sekolah yang mendapatkan pinjaman genset dari PLN Distribusi Lampung adalah SMPN 1 Bandar Lampung, SMP IT Fitrah Insani, SMKN 4 Bandar Lampung, SMP Gajah Mada Tanjung Seneng, SMA Gajah Mada Bandar Lampung, SMK Gajah Mada Bandar Lampung, SMKN 2 Bandar Lampung, SMPN 1 Natar, SMP Al-Huda Jati Agung, SMA AL-Huda, SMPN 1 Kalianda, SMKN 1 Kalianda, SMKN 2 Kalianda, SMAN 1 Padang Cermin, SMKN Padang Cermin, SMAN 1 Kota Agung, SMPN 1 Purbolinggo, SMAN 1 Gading Rejo, SMUN 1 Metro, SMKN 2, SMA 1 Way Jepara, SMAN 1 Seputih Banyak.

Pihak PLN berharap, dengan persiapan dan dukungan yang diberikan PLN ini, sekolah dan Siswa dapat melaksanakan UNBK sebaik mungkin. PLN Distribusi Lampung akan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan serta berupaya untuk terus meningkatkan daya listrik khususnya di wilayah Provinsi Lampung.(Red)